0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan Hari Kartini, Hotel Brothers Adakan Lomba Fashion Show

Dok: Timlo.net/ Istimewa.
Lomba fashion show Hari Kartini di Hotel Brothers. (Dok: Timlo.net/ Istimewa.)

Solo Baru—Untuk merayakan Hari Kartini 2016, Hotel Brothers Solo Baru menggelar lomba fashion show kebaya, beskap dan lurik di resto outdoor hotel, Kamis (21/4). Kegiatan itu menarik perhatian tamu hotel karena peserta fashion show merupakan seluruh karyawan hotel dari berbagai lapisan usia. Meskipun tidak biasa berjalan di catwalk, para peserta tampak menikmati gelaran yang membangkitkan kreatifitas itu. Dalam gelaran tersebut, ada sekitar 30 peserta yang menampilkan kreatifitasnya.

“Menghibur. Saya penasaran saat ada ramai-ramai. Ternyata ada fashion show pakaian tradisional,” terang tamu hotel, Sophia (34).

Public Relation (PR) Hotel Brothers Solo Baru, Viky Diacahya berkata jika acara tersebut tidak hanya sekedar untuk memperingati Hari Kartini 21 April secara seremonial. Tapi karyawan diminta meneladani sosok Kartini, yang selama ini menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia. Karena pemikirannya dan perjuangannya, R.A Kartini bisa mengubah kedudukan perempuan Indonesia menjadi lebih bermartabat.

“Jadi ada pesan yang terkandung dalam acara itu. Sosok Kartini sampai kapanpun, akan tetap menjadi idola, panutan dan inspirasi Indonesia,” tuturnya dalam rilis pers yang diterima Timlo.net.

Para karyawan pria juga memeriahkan acara itu dengan memakai beskap dan lurik. Pesan yang ingin mereka sampaikan dengan pakaian ini adalah pakaian tradisional selalu berada dalam hati masyarakat Indonesia. Dengan demikian, para tamu hotel dari daerah lain bisa melihat jika pakaian tradisional Jawa terus eksis.

“Bahkan dalam fashion show itu, kami nobatkan ada pemenang. Baik dari karyawati, maupun dari pihak karyawan. Ini sebagai penghargaan,” jelasnya.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge