0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

195 Senpi Anggota Polres Sragen Diperiksa

Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo memeriksa senjata milik anggota (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Seksi Provos dan Paminal bekerja sama dengan bagian Sarana Prasarana Sumber Daya Polres Sragen menggelar pemeriksaan senjata api (Senpi). Sebanyak 195 pucuk senpi yang dipinjampakaikan kepada personel satu persatu diperiksa dan diteliti.

“Dari sejumlah 195 pucuk senjata tersebut secara keseluruhan adalah senjata laras pendek berjenis revolver,” kata Kepala Seksi Provos dan Paminal Polres Sragen Iptu Ali Ma’mun mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Kamis (21/4).

Iptu Ali menjelaskan, Senpi yang diperiksa terdiri 26 pucuk yang dipinjam pakaikan personel yang berdinas di 20 Polsek jajaran, 82 pucuk Senpi inventaris dinas Polsek, 59 pucuk senpi yang dipinjam pakaikan personel pada satuan fungsi Polres dan 28 pucuk Senpi yang dipinjam pakai sebagai inventaris dinas Polres Sragen. Selain itu masih ada 169 pucuk revolver yang masih berada di gudang senjata.

Pemeriksaan ini mendapat pantauan langsung dari Kapolres AKBP Ari Wibowo dan Wakapolres Sragen, Danu Pamungkas Totok. Pemeriksaan senpi ini meliputi surat senjata, kebersihan dan perawatan senjata.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge