0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Petugas, Truk Pasir Lewat Jalur Tikus

Operasi tonase tim gabungan Dishubkominfo Jateng di jalan povinsi Cepogo-Selo (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali —  Tiga kali melakukan operasi tonase di Jalur Cepogo-Selo, tepatnya di perempatan Dukuh Ngrandu, Desa Jelok, Cepogo, tim gabungan Dishubkominfo Jateng dan Polres Boyolali kembali terkecoh. Pasalnya, truk pasir yang menjadi sasaran utama tiba-tiba menghilang saat operasi.

“Kita duga mereka kabur lewat jalur tikus, diwilayah sini kan banyak jalur-jalur alternatif,” kata Kasi Pengawasan dan Pengamanan Jalan Dishubkominfo Jateng, Weko Purwanto, Kamis (21/4).

Hasilnya, hanya beberapa truk pasir yang melintas saat operasi digelar. Padahal, bila tak ada operasi, di jalur tersebut hampir puluhan truk pasir dan batu yang melebihi muatan melintas. Ke depan, pihaknya akan melakukan operasi secara mendadak dan menyisir jalur-jalur yang dilalui truk pasir. Sementara truk pasir yang melebihi muatan, langsung ditindak dengan surat tilang.

“Tidak hanya tonase, tapi juga surat-surat kendaraan kita periksa, ternyata banyak yang KIR nya kadaluwarsa,” tambahnya.

Untuk kendaraan yang ketahuan tidak dilengkapi surat-surat, langsung diserahkan ke petugas satlantas Polres Boyolali.

Dalam operasi tersebut, petugas menggunakan timbangan portabel. Untuk truk yang bermuatan tidak sesuai dengan jenis berat atau muatan yang diijinkan, bila kelebihan muatan 25 persen, pihaknya masih memberikan toleransi.

“Kalau sudah lebih 25 persen maka akan langsung kami tindak,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge