0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Turnamen, Christo Ingin Tenis Indonesia Bangkit

Petenis unggulan Indonesia, Christoper Rungkat (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Timlo.net — Petenis putra nomor satu Indonesia, Chrsitopher Rungkat merasa gerah dengan prestasi olahraga tenis nasional yang kurang regenerasi. Alhasil dirinya dan yayasan miliknya ingin menggelar turnamen untuk menumbuhkan kembali kekuatan tenis Indonesia yang tangguh.

Christopher menjadi petenis terbaik nasional saat ini. Sempat menembus persaingan tenis grand slam di tahun 2013, tapi kemudian dia harus kalah dengan cedera. Dalam perjalanannya Christopher kembali ke tenis dan tetap menjadi tumpuan Merah Putih dalam turnamen-turnamen internasional.

Tapi belakangan Indonesia membukukan hasil-hasil buruk. Untuk pertama kalinya tenis Indonesia gagal membawa pulang medali dari SEA Games 2015, kemudian Indonesia dikalahkan Vietnam 2-3 dalam Piala Davis Grup II Zona Asia Oceania tahun ini, serta Tim Fed yang gagal finish empat besar di Grup II Zona Asia Oceania di Solo, beberapa waktu lalu.

Tak ingin reputasi tenis Indonesia terus merosot, Rungkat pun menggagas turnamen lewat yayasan, Christopher Benjamin Rungkat Foundation. Turnamen diperuntukkan bagi petenis kategori junior, senior dan veteran. Turnamen dengan label CBR Tennis Circuit itu mulai bergulir dari Tegal, 19-24 April. Setelah itu berlanjut ke Solo, Makassar, Palembang, dan rencananya Kalimantan Timur.

“Kejuaraan ini punya tujuan jangka pendek yakni membuat kemasan turnamen tenis menjadi lebih menarik. Salah satunya, melalui event-event yang nantinya tersebar ke daerah-daerah,” beber Christo di Jakarta

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge