0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol

Akhiri Ketepurukan, Barca Langsung Ngamuk

dok.timlonet/gg
Barcelona menang besar (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — Barcelona mengakhiri periode buruk kalah dalam empat pertandingan terakhir, dapat diakhiri dengan sebuah amukan. Blaugrana mempecundangi tuan rumah Deportivo La Coruna di Riazor, Kamis (21/4) dini hari. Tak tanggung-tanggung, Barca menang telak delapan gol tanpa balas.

Barca ambil inisiatif serangan sejak menit awal dan nyaris bikin gol di menit kelima andaikan sepakan Suarez tak menyamping di sisi gawang. Namun, Suarez mampu membayar lunas di menit ke-11 ketika golnya membawa Barca memimpin 1-0. Dari sepak pojok Rakitic, bola dengan mudah disontek Suarez ke gawang Manu.

Deportivo mendapat kans bikin gol ketika sepakan keras Celso Borges memaksa Claudio Bravo melakukan penyelamatan atas gawangnya. Suarez mencetak gol keduanya pada menit ke-24. Kerjasama Andres Iniesta dan Messi memudahkan Suarez menerima bola umpan di kotak penalti. Dengan dingin, Suarez menaklukkan Manu dari jarak dekat sekaligus mengubah skor jadi 2-0.

Dua menit selepas turun minum, Barca langsung menambah keunggulan lewat Rakitic yang mencocor bola umpan silang Suarez ke gawang Manu. Suarez menorehkan hattrick pada menit ke-53. Bola terobosan dari Messi dengan jitu diteruskan kaki kanan Suarez ke dalam jala tuan rumah.

Tak cukup tiga gol, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Tembakan pertama Suarez mampu dihadang Manu, namun Suarez dengan cepat mencocor bola rebound untuk mengubah skor jadi 5-0.

Messi menambah derita Deportivo setelah gol keenam dibuat olehnya pada menit ke-73. Umpan dari kepala Suarez memudahkan Messi menjebol jala Manu dari jarak 10 yard. Bartra yang berposisi bek tengah mampu membuat gol indah pada menit ke-79 lewat sebuah solo run melewati beberapa pemain Deportivo, sebelum menuntaskan lewat sepakan jarak dekat. Barca memimpin 7-0.

Pesta gol Barca ditutup oleh gol Neymar pada menit ke-81. Mendapat umpan Suarez, Neymar mengecoh Manu sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Skor akhir 8-0 untuk Barca. Hasil ini membuat Barca masih mengukuhkan posisinya di puncak klasemen dengan 79 poin dari 34 laga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge