0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usai Upacara Hari Kartini, 4 Polisi Klaten Terjaring Operasi

dok.timlo.net/aditya wijaya
Anggota Propam memeriksa kelengkapan identitas diri bintara Polres Klaten usai upacara Hari Kartini (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Klaten melakukan Operasi Penegakan Ketertiban dan kedisplinan (Gaktiplin) bagi seluruh anggota Polres Klaten. Operasi digelar usai pelaksanaan upacara Hari Kartini di Mapolres Klaten, Kamis (21/4) pagi.

“Seluruh anggota, baik perwira maupun bintara kami periksa sebagai langkah untuk preventif dalam menekan tindak pelanggaran personel,” kata Kepala Unit (Kanit) Propam Polres Klaten, Ipda Nahrowi.

Dalam operasi itu, satu per satu anggota Polres Klaten diperiksa surat kelengkapan kendaraan bermotor maupun identitas diri. Mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota serta sikap tampang dan kelengkapan seragam Polri.

Dijelaskan, bagi Anggota Polri dan PNS Polres Klaten yang terjaring Operasi Gaktiplin dan melanggar akan diberi sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu diminta untuk segera melengkapi surat-surat kelengkapannya.

“Hasilnya, ditemukan empat personel dengan Surat Tanda Anggota yang habis masa berlakunya. Kami berharap setiap anggota Polri dan PNS Polres Klaten untuk meningkatkan kedisiplinan serta menjaga sikap, tampang sebagai pengayom, pelayan, pelindung masyarakat,” tandas Ipda Nahrowi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge