0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tenda Pasar Darurat di Karanganyar Seharga Rp 731 Juta

timlo.net/nanang rahadian
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat meninjau Pasar Nglano (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Pasar darurat untuk pedagang Pasar Nglano, Tasikmadu dan Pasar Matesih, Kabupaten Karanganyar mulai dibangun Mei mendatang. Saat ini, kedua pasar darurat tersebut masih dalam proses lelang. Untuk pembagunan pasar darurat tersebut menghabiskan dan Rp 731 juta.

“Karena dokumen tidak komplit, proses lelang penunjukkan rekanan pelaksana proyek pembangunan pasar darurat Matesih sempat diulang,” kata Ketua Unit Layanan dan Pengadaan (ULP) Pemkab Karanganyar Ali Gufron, Kamis (21/4).

Sedangkan untuk pembangunan pasar darurat Nglano telah melewati masa sanggah. Konsep pembangunan pasar darurat akan menggunakan tenda besar senilai Rp 731 juta. Pengadaan tenda ini juga dilakukan melalui proses lelang. Tenda tersebut dapat digunakan kembali setelah pasar darurat dibongkar.

”Tenda pasar darurat ini kualitas bagus. Selesai digunakan masih bisa dipakai lagi,” katanya.

Seperti diketahui, Pemkab Karanganyar akan merevitalisasi dua pasar yakni Pasar Nglano dan Pasar Matesih. Kondisi kedua pasar ini dinilai sudah tidak layak. Anggaran untuk Pasar Nglano sebesar Rp 16 miliar yang berasal dari dari bantuan keuangan Provinsi Jateng sebesar Rp 10 miliar dan APBD Karanganyar Rp 6 miliar. Sedangkan Pasar Matesih sebesar Rp 14 miliar meliputi bantuan keuangan provinsi Rp 10 miliar dan APBD Rp 4 miliar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge