0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gedung Parkir Sriwedari Akan Dibangun Dua Lantai

Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat (dok.timlo.net)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo berencana membangun lahan parkir di kawasan Sriwedari. Tepatnya di Selatan Stadion yang setiap harinya digunakan untuk berlatih menyetir mobil.

“Rencana ini sudah lama. Hanya saja ini ada perubahan,” kata Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajat, Rabu (20/4).

Awalnya, Dishubkominfo merencanakan gedung parkir di tengah kota tersebut dibangun empat lantai dengan luas 4.200 meter. Namun dengan berbagai pertimbangan, gedung rencana tersebut direvisi menjadi hanya dua lantai saja tanpa perubahan pada luas area. Selain digunakan untuk parkir, lantai pertama juga merangkap sebagai shelter Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tadinya berjualan di city walk.

“Dengan perubahan ini, otomatis daya tampungnya berkurang. Kami perkirakan hanya 30 mobil dan ribuan kendaraan,” tuturnya.

Diakuinya, lahan parkir tersebut mempunyai sejumlah kendala. Lokasi yang tidak berada langsung di Jalan Slamet Riyadi akan menyulitkan masyarakat yang hendak menggunakan lahan parkir tersebut. Pintu masuk gang yang relatif sempit juga menjadi permasalahan tersendiri.

“Dengan pertimbangan itu, kita belum berani mensterilkan Slamet Riyadi dari parkir kendaraan dan mobil,” terangnya.

Lahan tersebut nantinya akan lebih menyasar kepada masyarakat yang hendak berkegiatan di sekitar Sriwedar. Selain itu, lahan tersebut juga bakal digunakan untuk menampung kendaraan bermotor bila ada pergelaran di stadion bersejarah di Solo itu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge