0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disebut Kerugian Rp 15 Miliar, Ini Tanggapan Direktur PT Rakabu Sejahtera

timlo.net/agung widodo
Pekerja memindahkan kayu sisa-sisa kayu yang bisa diselamatkan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kapolres Sragen, AKBP Ari Wibowo menyatakan, kebakaran yang menghanguskan pabrik kayu PT Rakabu Sejahtera menelan kerugian sebesar Rp 15 Miliar. Namun pihak manajemen pabrik tidak sepakat dengan pernyataan tersebut.

”Saya rasa ini lebih besar dari Rp 15 Miliar, tapi kami sesuai prosedur saja, menunggu penilaian dari kepolisian dan asuransi,” kata Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera Arif Budi Sulistyo, Rabu (20/4).

Arif, yang juga merupakan adik ipar dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengatakan, kerugian jauh di atas angka Rp 15 Miliar. Pasalnya, selain dua gudang pabrik yang terbakar, api juga melalap 800 sampai 1.000 kubik bahan kayu barcore (potongan kayu) yang isinya serpihan kayu yang dibuat jadi papan dan sebuah mesin oven.

Namun pihaknya tetap akan menunggu sampai semua pemeriksaan, baik kepolisian dan pihak asuransi selesai.

Seperti diketahui gudang PT Rakabu Sejahtera milik keluarga Presiden Jokowi terbakar sejak Selasa (19/4) sore. Sejumlah mobil pemadam kebakaran (PMK) dari Sragen dan Solo dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Namun api baru bisa dipadamkan pada Rabu (20/4) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Sementara itu, dari pantauan timlo.net di lokasi, para pekerja juga tengah sibuk membereskan sisa-sisa kayu yang habis terbakar. Mereka juga memindahkan barcore tidak ikut terbakar ke tempat yang lebih aman.

 

Pekerja memindahkan kayu sisa-sisa kayu yang bisa diselamatkan

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge