0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Ditunda Gugatan Dipta Ditunda Dua Pekan

timlo.net/heru murdhani
Sidang perdana gugatan istri muda mantan Kepala Korps Lalulintas (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sidang perdana gugatan istri muda mantan Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri, Irjend Pol Djoko Susilo, Dipta Anindita, ditunda. Pasalnya dua orang tergugat yakni, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Solo selaku Tergugat I, dan Irjen Djoko Susilo selaku Turut Tergugat I tidak hadir dalam persidangan.

“Sidang hanya dihadiri oleh kuasa hukum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku Tergugat II, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Solo selaku Turut Tergugat III.” ungkap Ketua Majelis Hakim, Sugiyanto SH, Rabu (20/4).

Sidang ditunda selama empat pekan dan akan dilanjutkan pada 18 Mei mendatang. Hal ini dikatakan Sugiyanto untuk menunggu respon dari Turut Tergugat II, Irjen Djoko Susilo yang saat ini tengah menjalani hukuman terkait kasus korupsi pengadaan simulator ujian SIM di Kakorlantas yang telah diputus.

Penundaan ini cukup lama, sebab sampai sidang pertama relas yang dikirimkan PN Solo melalui PN Jakarta Selatan terkait pemanggilan Djoko Susilo untuk hadir di persidangan belum ada jawaban.

“Takutnya kalau ditunda hanya satu atau dua minggu, tetap tidak bisa digelar persidangan sebab belum tentu turut tergugat I bisa hadir. Justru nanti malah menghambat.” kata dia.

Sugiyanto juga menjelaskan bahwa status turut tergugat I yang sedang menjalani hukuman, tidak bisa menjadi kesimpulan dan alasan tidak hadirnya Tergugat I.

Pengacara Dipta Anindita, Hawit Guritno terlihat kesal dengan penundaan sidang ini. Tapi dirinya tetap menerima putusan hakim.

“Kita takutnya kalau terlalu lama penundaan sidangnya, obyek gugatan klien kami bisa terlanjur di lelang,” singkatnya.

Dikejar mengenai materi gugatan, Hawit mengelak untuk membeberkan.

“Kita buka di depan sidang, saya sedang terburu-buru,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge