0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Kartini SMK Negeri 1 Sukoharjo Raih Emas Pencak Silat

Kartini SMK Sukoharjo (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak lima pesilat wanita atau Kartini SMK Negeri 1 Sukoharjo berhasil meraih pedali emas dalam kompetisi Jakarta Pencak Silat Championship yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Ini merupakan momentum hari Kartini, dan menunjukkan emansipasi perempuan ternyata mampu melakukan olahraga yang biasa dilakukan pria,” ungkap Pelatih Pencak Silat SMK Negeri 1 Sukoharjo, Velia Rahmayanti.

Humas Tim Pencak Silat Kabupaten Sukoharjo, Agung Santoso dalam rilisnya Rabu (20/4), menyebutkan, kompetisi yang diikuti 2.000 peserta dari tingkat SD hingga SMA berlangsungdi Jakarta pada tanggal 16-17 april 2016 dengan berbagai kelas dipertandingkan.

Dalam kompetisi ini SMK Negeri 1 Sukoharjo, menurut Velia, menurunkan kelas tanding dan seni tunggal dengan mengikutkan enam siswi peserta pemula dari jurusan Akutansi dan Teknik Komunikasi dan Jaringan (TKJ). Sedangkan emas diperoleh dari kelas tanding dan seni tunggal beserta satu perunggu didapat dari kelas tanding.

“Tidak mudah untuk mengalah peserta yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta hingga Singapura. Mereka pelajar dari pergurusan silat yang berbeda dan rata rata jam terbangnya cukup banyak,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge