0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terganjal Regulasi, Persis Cari Pelatih untuk ISC

Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Selain berburu pemain baru untuk melengkapi skuadnya, Persis Solo juga akan mencari sosok pelatih kepala untuk keikutsertaan di Indonesia Soccer Championship (ISC) seri B. Pasalnya, operator turnamen yakni PT Gelora Trisula Semesta (GTS) telah memberlakukan aturan lisensi kepelatihan bagi pelatih kepala tim peserta.

“Salah satu hasil manager meeting di Jakarta semalam, untuk regulasi pelatih ternyata mutlak harus dipenuhi adalah lisensi A nasional atau C AFC. Untuk lisensi B Nasional pun minimal juga harus pernah nangani klub Divisi Utama selama dua musim,” terang Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto.

Sebagai solusinya, dikatakan Totok bahwa Persis akan mencari pelatih yang berlisensi sesuai regulasi turnamen. Sementara caretaker Agung Setyobudi bakal menjadi asisten pelatih, termasuk jajarannya seperti I Komang Putra (pelatih kiper) dan Pipit Yulianto (pelatih fisik).

“Banyak pelatih yang melamar, namun semua itu harus kami bahas dahulu,” tandas Totok.

Regulasi untuk setiap pelatih kepala adalah wajib memiliki lisensi kepelatihan sekurang-kurangnya C AFC atau A Nasional. Hal ini pun menjadi ganjalan bagi Periss yang kini masih dipimpin caretaker Agung Setyobudi. Eks kapten Timnas tersebut baru mengantongi lisensi kepelatihan C Nasional.

Sedangkan regulasi untuk kekuatan pemain oleh operator turnamen setiap tim maksimal memiliki 25 pemain ditambah tiga pemain U-21. Untuk kekuatan Persis Solo sendiri akan melengkapi kekuatan 25 pemain. Untuk pendaftaran pemain akan dimulai pada 25 April dan dilakukan secara online. Kick-off turnamen ISC B akan dimulai serentak pada 30 April mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge