0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisaris PT Rakabu Sejahtera : Kerugian Masih Dihitung

timlo.net/agung widodo
Komisaris PT Rakabu Sejahtera, Bambang Supriyambodo (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Kebakaran yang menghanguskan dua gudang pabrik pengolahan kayu, PT Rakabu Sejahtera masih dalam penyelidikan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah. Pihak perusahaan pun belum mengetahui secara pasti kerugian yang timbul dalam musibah kebakaran pada Selasa (19/4) sore.

“Kita belum tahu penyebabnya, yang pasti sumber api itu dari kiln dry (KD) atau oven kayu. Kebetulan itu khan sistem pengeringan menggunakan oli,” kata Komisaris PT Rakabu Sejahtera, Bambang Supriyambodo, Rabu (20/4).

Terkait masalah kerugian, Bambang mengatakan, belum bisa dihitung. Petugas asuransi pun telah datang ke lokasi untuk mendata barang-barang yang terbakar.

“Kalau urusan asuransi selesai kita baru bisa menghitung kerugian,” jelasnya.

Menurutnya, material yang terbakar sekitar 800 kubik sampai 1000 kubik bahan kayu barcore (potongan kayu) yang isinya serpihan kayu yang dibuat jadi papan, sebuah mesin pilos pemotong. Pihaknya berencana bakal mengganti separuh dari gudang yang terbakar.

Bambang juga meluruskan pemberitaan di media kalau PT Rakabu Sejahtera ludes terbakar. Akibat pemberitaan yang salah, dirinya banyak menerima telepon dari berbagai kalangan menanyakan kebenarannya.

“Kita ingin meluruskan pemberitaan kalau terbakar ludes. Padahal cuma sebagian, hanya dua gudang dan alat pengering (oven),” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge