0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Plat Nomor Unik Anggota Dewan, BK Loloskan Maryu

Mobil Dinas Pemkot Solo Gunakan Plat Modifikasi (foto: Facebook)

Solo – Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Solo memutuskan Ketua BK, Maryuwono tidak melanggar peraturan terkait kasus plat merah unik mobil dinas. Sehingga, politikus PDI-Perjuangan tersebut tetap aman diposisinya saat ini.

“Setelah kami melakukan sidang, hasilnya yang bersangkutan (Maryuwono-red) tidak melakukan kesalahan berat. Dan kami, tidak ingin memperpanjang masalah ini,” terang anggota BK asal Fraksi Partai Golkar, Bambang Triyanto, Rabu (20/4).

Dalam sidang yang dilaksanakan secara terbatas, kata Bambang, mereka meminta supaya Maryuwono memasang kembali plat nomor AD 139 A sesuai spesifikasi yang seharusnya. Setelah kemarin dilakukan pemasangan, maka kasus ini dianggap telah selesai.

Sementara, anggota BK lainnya, Muhadi Syahroni mengatakan sebagai anggota dewan seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dirinya berpesan, supaya kasus tersebut tidak kembali terulang dikemudian hari.

“Banyak masyarakat yang juga memakai plat modifikasi. Hanya saja, posisi Pak Maryu sebagai wakil rakyat tak semestinya melakukan itu. Dia harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge