0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Pak Kades Dibobol Maling di Siang Bolong

Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Klaten — Rumah Kepala Desa (Kades) Temuwangi, Kecamatan Pedan, Marwan Tujiarta, dibobol maling, Selasa (19/4) siang. Akibatnya, sejumlah perhiasan hingga peralatan elektronik raib dibawa kabur.

“Saat itu yang di rumah hanya ibu (Jumiyem, 80). Saya sedang ke Solo mengurus jenazah teman, istri saya sudah berangkat kerja, sedangkan anak saya sekolah,” ucap Marwan saat dihubungi wartawan, Rabu (20/4).

Berdasarkan cerita Jumiyem, kata dia, sekitar pukul 10.00 WIB ada suara orang masuk dari pintu belakang rumah yang berujung suara gaduh. Namun ibunya tidak menaruh curiga.

“Katanya ibu dikira cucunya (anak Marwan) yang pulang sekolah. Apalagi kondisinya sudah tua dan tidak lagi aktif. Maka suara itu dibiarkan saja,” kata Marwan.

Karena kondisi rumah sepi, pencuri leluasa mengambil barang berharga miliknya. Empat buah laptop, dua diantaranya rusak, perhiasan istrinya, smartphone, televisi, kamera dan lensa akhirnya dibawa kabur.

“Kalau ditaksir kerugiannya sekitar Rp 30 hingga Rp 40 juta. Kalau dilihat dari jejaknya, kemungkinan pencurinya lebih dari satu orang. Setelah kejadian, saya langsung laporkan ke Polsek Pedan,” tutur Marwan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge