0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STAIM Klaten Wisuda 135 Sarjana, 10 Cumlaude

dok.timlo.net/aditya wijaya
Wisudawan Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Klaten mewisuda ratusan sarjana pendidikan Islam di auditorium kampus setempat, Rabu (20/4). Wisuda itu merupakan penyelenggaraan ke 12 di kampus yang terletak di Jl Ki Ageng Gribig No 06,  Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara.

“Dari 135 wisudawan, terdapat 10 wisudawan yang lulus dengan predikat cumlaude. Penyelenggaraan wisuda ke 12 ini STAIM Klaten telah mewisuda 1.034 sarjana,” ujar Wakil Ketua STAIM Klaten Bidang Akademik, Agus Wasisto.

Diterangkan, wisudawan dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi (3,66) yakniLaili Rahmawati, asal Dukuh Ngaran, Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten.

“Untuk lulusan termuda periode ini adalah Susyani Nugrahayanti yang lahir di Klaten 17 Januari 1994, sedangkan lulusan tertua yakni Siti Juwariyah kelahiran 4 Februari 1957,” terang Agus.

Ketua STAIM Klaten Achmad Hilal berpesan, di tengah perubahan zaman, wisudawan harus cermat melihat sistem pendidikan di Indonesia yang berkembang seperti adanya perubahan kurikulum tahun 2013. Ada dua komponen besar yang mempengaruhi perubahan kurikulum yakni kemajuan pendidikan dan kebudayaan.

Dengan fenomena perubahan kurikulum itu, lanjut dia, peran guru nantinya sangat fundamental sebagai pilar dalam keberhasilan proses belajar mengajar.

“Diharapkan para wisudawan yang merupakan calon tenaga pendidik maupun yang sudah menjadi pendidik mampu berkompetensi sebagai tenaga pendidik yang mampu menyelesaikan semua persoalan secara arif dan bijaksana,” pesan dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge