0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Cara Polwan Polres Sukoharjo Peringati Hari Kartini

Polwan Sukoahrjo memberikan bingkisan kepada pengendara wanita yang tertib lalulintas (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Puluhan anggota Polwan Satlantas Polres Sukoharjo memperingati Hari Kartini di Simpang Empat Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Rabu (20/4). Aksi digelar dengan mensosialisasikan tertib berlalulintas kepada seluruh pengguna jalan.

“Di Polri kita juga punya Kartini, yaitu Polwan yang juga sebagai ibu rumah tangga melayani keluarga, juga melayani masyarakat umum sebagai polisi. Kita ingin menghargai mereka dengan menonjolkan sisi kewanitaanya saat melakukan tugasnya sebagai anggota Polri,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta.

Selain menyosialisasikan tertib lalulintas, dalam aksi simpatik kali ini, para Polwan yang mengenakan pakaian kebaya juga memberikan bingkisan hadiah kepada pengguna jalan yang tertib. Bingkisan diutamakan diberikan kepada ibu-ibu pengguna jalan yang tertib, terutama memakaikan helm kepada anaknya.

Dalam aksi ini juga disampaikan sosialisasi tentang bahaya mengkonsumsi narkoba dan informasi penerimaan anggota Polri dan TNI kepada seluruh pengguna jalan. Berbagai spanduk dan baner dibentangkan peserta aksi dari berbagai anggota satuan Polres Sukoharjo.

“Penyampaian sosialisasi melalui Polwan dengan mengenakan kebaya ini membuktikan bahwa Polri juga tidak kaku dalam menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga lebih terlihat luwes dan humanis dari inner beauty  berupa estetika yang dimilikinya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge