0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Bersinar, Polres Klaten Ringkus Dua PNS

Satnarkoba Polres Klaten meringkus 11 tersangka selama Operasi Bersinar Candi 2016 (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Klaten meringkus 11 tersangka selama pelaksanaan Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) Candi 2016. Dari jumlah itu, dua tersangka di antaranya berstatus pegawai negeri sipil (PNS).

“Total ada 18 tersangka yang kami tangkap. 11 tersangka selama berlangsungnya Operasi Candi dari 21 Maret sampai 19 April 2016, sedangkan sisanya sebelum Operasi (Candi),” ujar Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Danang Eko Purwanto, saat gelar perkara di Mapolres Klaten, Rabu (20/4).

Secara rinci, diterangkan, 11 tersangka itu terbagi dalam delapan kasus dengan total barang bukti yang diamankan 3,02 gram Narkoba jenis sabu. Adapun dua tersangka berstatus pengedar, sembilan lainnya merupakan pemakai Narkoba yang empat di antaranya menjalani rehabilitasi.

Ditambahkan, dua PNS yang terjaring Operasi Bersinar antara lain, guru olahraga di sebuah SD negeri bernama Amin Nurdin (32) warga Dukuh Satriyan, Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum. Kemudian, anggota Satpol PP Klaten bernama Herry Kristianto (46) warga Dukuh Jurungan, Desa Trunuh, Kecamatan Jogonalan.

“Tersangka yang berprofesi sebagai guru itu kami tangkap di rumahnya karena kedapatan menyimpan sabu di ventilasi kamarnya dengan berat 0,26 gram. Sedangkan yang anggota Satpol PP Klaten ditangkap di tengah persawahan di Kecamatan Klaten Utara dengan barang bukti sabu seberat 0,41 gram,” ungkap AKP Danang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge