0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MotoGP, Ducati Dilema Pilih Dovi atau Iannone

Lorenzo (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim Ducati mendapat amunisi hebat dengan bergabungnya juara bertahan Jorge Lorenzo dalam mengarungi MotoGP untuk musim depan. Hal ini praktis membuat Ducati menghadapi dilema untuk membuang salah satu pembalapnya.

Lorenzo sendiri memutuskan untuk hengkang dari Yamaha dan bergabung ke Ducati di musim 2017. Pengumuman ini disampaikan oleh manajemen Ducati beberapa hari kemarin. Lorenzo diikat selama dua musim oleh pabrikan Italia tersebut.

Dilema yang harus dihadapi Ducati adalah memilih salah satu dari dua pembalapnya saat ini, antara Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone. Keduanya musim ini sama-sama baru sekali naik podium, Dovizioso di posisi dua dan Iannone di urutan tiga. Salah satu bakal dilepas sebagai pengganti Lorenzo yang masuk ke Ducati.

Menurut catatan prestasi pembalap Ducati, sejauh ini nama Dovizioso punya hasil lebih baik dengan lima kali naik podium berbanding tiga punya Iannone. Meski demikian, Iannone menawarkan potensi jangka panjang lebih besar karena baru berusia 26 tahun sementara Dovizioso empat tahun lebih tua.

“Saya rasa kedua Andrea punya kesempatan yang bagus. Keduanya terbukti kompetitif, jadi ini akan jadi sebuah pilihan yang rumit yang akan memberikan kami sejumlah rasa penyesalan,” ujar CEO Ducati Claudio Domenicali kepada Motorsport.

Dovizioso lebih dulu bergabung dengan tim pabrikan Ducati pada 2013 silam, sementara Iannone baru pada 2015 meski sudah menunggangi mesinnya sejak 2013 bersama Pramac. Dovizioso sejauh ini delapan kali finis di podium dengan Desmosedici, sementara Iannone empat kali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge