0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ivan Haz Dipindah ke Rutan Salemba, Kuasa Hukum Menolak

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Berkas perkara kasus penganiayaan PRT oleh Anggota DPR Fanny Safriansyah alias Ivan Haz telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat. Berkas perkara putra mantan Wakil Presiden Hamzah Haz ini dinyatakan sudah lengkap.

Sedangkan Ivan Haz akan ditempatkan di Rutan Salemba untuk menghabisi masa tahanannya. Namun kuasa hukum Ivan meminta agar kliennya tetap ditempatkan di ruang tahanan di Mapolda Metro Jaya.

“Hari ini tahap 2, penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). Kemudian pengacara saat ini sedang mengajukan permohonan penahanan tetap di rutan tahanan Polda Metro Jaya, tidak di Rutan Salemba,” kata Kasie Humas Kejati DKI, Waluyo, Rabu (20/4).

Namun kejaksaan menolak permintaan Ivan. Waluyo mengatakan kejaksaan meminta yang bersangkutan tetap ditahan di Rutan Salemba meski jabatannya masih anggota DPR.

“Permintaan ditolak. Hal itu agar tak ada diskriminatif terhadap tersangka lain. Jadi Kejari tetap tahan yang bersangkutan di rutan Salemba, dia dipindahkan hari ini,” ungkapnya.

“Intinya sekarang yang bersangkutan sudah di Kejari dan akan dipindah ke rutan Salemba. Kejaksaan tidak mau membedakan status terhadap tersangka manapun,” lanjut dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge