0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Garuda Beli 14 Pesawat Baru

merdeka.com
Garuda Indonesia (merdeka.com)

Timlo.net – Garuda Indonesia membeli 14 pesawat baru, Airbus dari Inggris. Sebagian komponen pesawat dibuat di Inggris dan sebagian dibuat di negara lain di Eropa. Pesawat ini menggunakan mesin Roll Royce.

“Kesepakatan besar lebih dari 1 miliar pounds (setara Rp 18,8 triliun). Harapan kami jumlah deals yang ditandatangani di London lebih besar dari negara lain selama tahun ini,” kata Dubes Inggris di Jakarta, Moazzam Malik, Rabu (20/4).

Kesepakatan lain, Garuda Indonesia dan Roll Royce bekerjasama untuk melatih junior, insinyur dan teknisi Indonesia di Indonesia.

Selain itu, Inggris dan Indonesia juga mempererat kerja sama di berbagai bidang, salah satunya industri kreatif.

“Ke depan, harapannya adalah untuk meningkatkan lagi, khususnya dalam beberapa bidang, misalnya di bidang maritim, di bidang industri kreatif, di bidang infrastruktur khususnya di bidang aerospace, karena di Inggris ada banyak perusahaan yang mampu untuk membuat pesawat, satelit, atau untuk mendesain bandara, atau juga menjaga keamanan di sektor aviation juga,” papar Moazzam.

Dubes Inggris di Jakarta itu juga menyebut bahwa Presiden Jokowi meminta kerjasama di bidang industri kreatif karena di Inggris ada industri kreatif yang sangat mampu, baik dalam fashion, musik, atau flim, dan lain-lain .

“Hari ini kita tandatangani MoU untuk kerjasama di industri kreatif, tetapi selain itu ada banyak lagi, misalnya energi baru terbarukan. Jadi, ada banyak,” paparnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge