0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Napoli Belum Berhenti Kejar Juve

dok.timlo.net/gg
Napoli menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Napoli belum berhenti menguntit Juventus di peringkat dua klasemen sementara Liga Italia Serie A. Partenopei menang telak 6-0 atas Bologna di San Paolo, Rabu (20/4) dinihari tadi untuk kembali memangkas jarak menjadi enam poin dari Juventus.

Napoli untuk sementara bisa memangkas raihan poin dari Juventus. Mereka menempati posisi kedua dengan catatan 73 poin, berjarak enam poin dari Bianconeri. Hanya saja Napoli memainkan satu laga lebih banyak dari Juve, dan bisa kembali berjarak sembilan angka bila Juventus mampu menang dari Lazio malam nanti.

Laga baru berjalan sepuluh menit, Manolo Gabbiadini membawa Napoli unggul memanfaatkan umpan Dries Mertens. Di menit 35, Napoli menambah keunggulan kembali melalui aksi Gabbiadini. Kali ini golnya diciptakan lewat titik putih. Sebelumnya, terjadi pelanggaran pada Jose Callejon yang dilakukan oleh Kevin Constan.

Napoli baru bisa menambah gol di babak kedua. Mertens mampu mencatatkan hat-trick, satu gol tambahan lainnya dicetak oleh Diego Lopez. Pada menit 58, Mertens mampu membobol gawang Bologna. Dia sempat menipu dua pemain belakang Rossoblu lebih dulu, sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang membentur kaki bek Bologna sebelum berbuah menjadi gol ketiga.

Mertens menambah gol lagi dimenit 80. Kerja sama manis dengan Marek Hamsik menjadi awal gol itu. Mertens bisa menyelesaikan umpan Hamsik itu dengan sepakan kaki kanan terarah. Delapan menit berselang, Mertens menggenapi penampilan ini dengan catatan hat-trick. Gol ini dicatatkan dengan sepakan kaki kanan keras dari luar kotak penalti.

Di menit-menit akhir pertandingan, Napoli kian menjauh. Lopez yang menjadi pencetak golnya dengan sepakan terarah. Di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan. Napoli memetik kemenangan dengan skor akhir enam gol tanpa balas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge