0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reklamasi Pulau N Tetap Lanjut

Proyek reklamasi Teluk Jakarta (merdeka.com)

Timlo.net – Reklamasi Pulau N di Teluk Jakarta tetap dilanjutkan. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pengerjaan pulau N tidak perlu mendapatkan ijin dari dirinya. Pulau milik PT Pelindo tersebut cukup mendapatkan ijin dari Kementerian Perhubungan.

“Kalau soal Pulau N sebenarnya kemarin waktu kami dipanggil Pak Menko Rizal Ramli dan Ibu Siti Nurbaya saya kira tafsirannya sudah jelas bahwa pulau N itu ijinnya cukup melalui Kemenhub,” kata Ahok, Rabu (20/4).

Selain pulau N, ijin untuk pulau O, P dan Q juga akan dipegang langsung oleh Kemenhub. Sedangkan untuk 13 pulau lainnya, perijinan tetap akan dipegang oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ahok mengungkapkan, permasalahan perijinan ini telah selesai dibicarakan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Rizal Ramli dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

“Jadi pulau N saya kira Kemenhub sudah benar, untuk wilayah pelabuhan Tanjung Priok, oke. Kalau (pulau) lain enggak masuk, kalau tambahan OPQ itu saja,” jelas dia.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge