0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISC Ada Kepastian, Persis Langsung Negosiasi Kontrak Pemain

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Para pemain Persis berlatih (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B atau level Divisi Utama akhirnya ada kepastian. Operator PT Gelora Trisula Semesta (GTS) resmi melakukan pembagian grup dan pelaksanaan kick-off dimulai pada 30 April mendatang.

Adanya kepastian pelaksanaan ISC, klub Persis Solo langsung bergerak untuk melakukan negosiasi kontrak pemain. Pasalnya, kepastian dari ISC menjadi pedoman manajemen Persis untuk melangkah memutuskan nasib para pemainnya.

Para pemain hasil rekomendasi caretaker pelatih Persis Agung Setyobudi akan dikumpulkan manajemen klub untuk negosiasi kontrak pada Kamis (21/4) besok. Sebelumnya 14 pemain lama telah masuk rekomendasi. Sementara untuk pemain pelamar baru dua yang masuk rekomendasi. Berarti sebanyak 16 pemain yang akan melakoni negosiasi awal.

“Untuk persiapan tim, besok (Kamis) kami mulai melakukan negosiasi. Untuk awalnya ada 14 pemain lama, dan ditambah dua pelamar yang masuk rekomendasi dari pelatih yakni Fernando Pongajow dan Risman Maidullah. Pelamar lainnya menunggu rekomendasi dari pelatih,” terang Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Rabu (20/4) siang.

Selain itu, diakui Totok, Persis Solo sampai saat ini masih mencari dua pemain lagi yang benar-benar memiliki kualitas yakni di posisi striker dan kiper. Pasca ditinggal Agung Prasetyo ke PSS Sleman, penjaga gawang utama Persis masih lowong. Persis kedatangan kiper Muhammad Ridho dan Putra Syabilul Rasad yang ikut mengadu nasib.

Sementara seorang striker produktif dibutuhkan Persis mengingat hanya Yanuar Ruspuspito yang benar-benar fit. Sementara Robby Fajar dan Ainudin Defira masih diganggu cedera. “Saat ini kami sambil mencari-cari pemain yang punya kualitas di posisi tersebut. Pendaftaran pemain baru dimulai 25 April besok, dan belum ditentukan batas waktunya. Berarti masih ada waktu untuk mencari pemain lagi,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge