0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fahri Hamzah Masih Bisa kembali ke PKS, Ini Syaratnya

dok.merdeka.com
Fahri Hamzah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Meskipun keanggotaannya sudah diberhentikan secara resmi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku tidak bisa berpaling dari partai yang dibesarkannya. Presiden PKS Sohibul Iman masih membuka pintu partai untuk siapapun, termasuk Fahri.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi Fahri. Salah satunya mengakui kekeliruan yang dilakukan.

“Ya welcome, siapa pun mau ke PKS, silakan saja. Yang penting adalah mengikuti proses, dalam konteks beliau menyadari tentang kekeliruan kesalahannya, beliau mengikuti proses sebagaimana orang ingin masuk keanggotaan PKS, saya kira tidak ada masalah,” katanya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (19/4).

Iman mengaku bingung dengan jalan pikiran Fahri. Mengaku tak bisa lepas dari PKS tapi terus melawan dengan menggugat di pengadilan. Karena itu dia mempertanyakan ketulusan niat Fahri.

“Tapi ketika ingin kembali ia tetap ingin melakukan perlawanan ya saya bingung juga. Kalau tidak setuju dengan kebijakan dan arah partai tapi masih ingin itu tidak fair,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah enggan dipisahkan dari PKS. Dia berulang kali mengungkit jasanya membidani dan membesarkan partai. “Saya pendiri partai, saya deklarator partai. Saya adalah pendiri partai dan sebelum itu saya adalah eksponen dari gerakan yang melawan otoritarianisme negara kepada rakyatnya. Mendirikan partai ini untuk membangun demokrasi sehat di negara ini,” tuturnya.

Fahri mengungkit jasanya bagi partai saat harus pasang badan sebagai juru bicara partai membela mati-matian Luthfi dari kasus korupsi. Bahkan sampai-sampai harus terlibat perseteruan dengan KPK.

“Saya menjadi juru bicara partai harus jungkir balik melawan logika publik yang ingin mencoba mengkriminalisasi partai kami,” kata Fahri. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge