0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Pencabulan, Saipul Jamil Besok Jalani Sidang Perdana

Saipul Jamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Berkas perkara pedangdut Saipul Jamil terkait kasus tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur telah diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Joseph V Rahantoknam menuturkan bahwa sidang perdana Saipul Jamil akan digelar Kamis (21/4) besok.

“Sidang perdana Saipul Jamil akan digelar Kamis besok tanggal 21 April 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara,” ucap Joseph V Rahantoknam kepada merdeka.com melalui sambungan telepon, Rabu (20/4).

Dilanjutkannya, bahwa sidang tersebut akan berjalan tertutup mengingat kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. “Sidang awal mengadendakan pembacaan dakwaan dan dilakukan secara tertutup untuk umum,” lanjutnya.

Sidang tersebut akan dijadwalkan sekira pukul 09.00 WIB. Jadwal itu diperoleh setelah majelis hakim siap untuk memulai persidangan kasus Saipul Jamil.

“Di jadwal sih jam 09.00 WIB tetapi kembali lagi kesiapan jaksa dan hakim untuk memulai sidang,” pungkasnya.

Saipul Jamil dibekuk Tim Resmob Polsek Kelapa Gading di kediamannya, yang terletak di Jalan Gading Indah Utara VI blok NH 10 No 5, RT 25/12, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2). Ia terjerat pasal 76 E ketentuan pidana pasal 82 ayat 1, dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 milliar karena mencabuli anak di bawah umur. [eko]

 

Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge