0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditanya Nasib PSSI, Rudy: KLB Itu Tidak Sulit

dok.timlo.net/heru murdhani
FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Kondisi persepakbolaan Indonesia lambat laun mulai pulih dari berbagai polemik. Masih dalam kondisi pembekuan PSSI oleh Menpora, suasana kompetisi sepak bola kembali bergairah dengan hadirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) baik level super liga maupun Divisi Utama.

Seluruh pengurus sepak bola Indonesia dikumpulkan Presiden Joko Widodo pekan lalu di Istana Negara, untuk membahas masa depan sepak bola tanah air. Presiden Joko Widodo juga memastikan, persoalan persepakbolaan nasional segera berakhir sebelum Kongres FIFA pada bulan Mei 2016.

Isu yang kini berkembang adalah segera digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Tokoh sepak bola nasional yang juga mantan anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI, FX Hadi Rudyatmo menilai kunci pelaksanaan KLB ada di tangan Menpora Imam Nahrawi.

“Menpora harus mengambil langkah mencabut pembekuan PSSI kemudian KLB dijalankan. Kalau menyadari ini untuk kepentingan bangsa dan negara, mestinya KLB sudah terselenggara sebelum Mei,” beber Hadi Rudyatmo, Senin (19/4) kemarin.

Pria yang menjabat sebagai Walikota Solo ini juga menjelaskan, tuntutan KLB tak lagi hanya sekedar wacana. Menurutnya, jika keingingan kongres memang berasal dari para vooter hendaknya segera dilakukan langkah nyata.

“Sebenarnya KLB itu tidak sulit. Tergantung semua mau melaksanakan atau tidak,” kata Rudy, sapaan Rudyatmo.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge