0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Srawung Organik Mengajak Kembali ke Jaman Leluhur

foto: Putra
Salah satu performer di srawung organik (foto: Putra)

Sukoharjo – Padepokan Lemah Putih, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar akan menggelar event Srawung Organik. Event yang digelar pada Sabtu (23/4) mendatang akan menampilkan kolaborasi antara performing art, marketing organik dan work shop organik.

“Event kali ini kita mengambil tema kembali ke desa, jadi organik tidak hanya sekedar gaya hidup. Tapi kita kembali ke organik yang sudah dilakukan leluhur kita. Dan perilaku hidup inilah yang nantinya akan kita lakukan di masa depan,” kata ketua Srawung Organik, Galih Naga Seno, Selasa (19/4).

Dalam event kali ini, akan ada 16 stand warung organik yang menjual berbagai macam hasil pertanian, makanan olahan dan produk kecantikan yang semuanya organik. Selain itu, juga akan ada workshop pemanfaatan lahan sempit untuk pertanian organik dan performing art dari seniman mancanegara.

Sedikitnya ada lima seniman yang akan tampil dalam event yang diadakan untuk pertama kalinya di eks Karesidenan Surakarta ini. Diantaranya, dari Metta Budaya, Rodrigo Parejo asal Spanyol, Arone Silva dari Mozambique, Gandara Art Comunity, kesenian Gambang Suling dan Joget Amerta Srawung Organik oleh Suprapto Suryodarmo yang semuanya bertemakan alam.

“Nantinya akan kita kolaborasikan antara kesenian, pasar dan pelatihan organik di Lemah Putih. Artinya akan kita bikin suasana kembali ke jaman leluhur kita kepada seluruh peserta dan pengunjung. Baik pengunjung dan peserta tidak boleh membawa plastik,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge