0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua DPRD Solo Tegur Pengguna Plat Merah AD1 39A

foto: Facebook
Mobil Dinas Pemkot Solo Gunakan Plat Modifikasi (foto: Facebook)

Solo – Kasus mobil dinas berplat nyeleneh, AD1 39A yang dipakai oleh Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Solo sangat disayangkan oleh kalangan Dewan. Mereka menganggap, seharusnya BK memberikan contoh teladan positif kepada anggota dewan bukan malah sebaliknya.

“Saya sangat menyayangkan peristiwa tersebut,” terang Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa, Selasa (19/4).

Berdasarkan aturan yang ditetapkan, mobil dinas yang diberikan sebagai fasilitas penunjang kinerja wakil rakyat harusnya dirawat dengan baik. Di sisi lain, Teguh juga menyoroti terkait perilaku yang menjadi perbincangan hangat di jejaring sosial Facebook. Menurutnya, sebagai seorang wakil rakyat bisa memberi teladan yang baik.

“Kita (anggota dewan-red) ibarat berada di etalase yang disorot banyak pihak. Ketika kita berperilaku negatif, maka akan banyak komentar miring yang timbul,” tandas Teguh.

Disinggung sanksi dari DPRD Solo yang akan dijatuhkan kepada yang bersangkutan, Teguh mengaku masih menunggu hasil rapat anggota BK DPRD Solo. Disisi lain, pihaknya juga telah memberikan peringatan keras kepada Maryuono supaya mengubah perilakunya tersebut.

“Kami menunggu hasil rapat anggota BK yang lain. Dari internal partai, juga telah memberikan teguran kepada yang bersangkutan,” ucap Teguh.

Dari peristiwa tersebut dirinya berharap, anggota dewan yang lain dapat mengambil hikmah. Sehingga, lebih berhati-hati dalam bersikap dan mengambil tindakan di luar batas kewajaran.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge