0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dyah Retno Akan Memperkuat Komisi II

dok.timlo.net/achmad khalik
Dyah Retno Pratiwi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dyah Retno Pratiwi, yang baru dilantik dalam Rapat Pergantian Antar Waktu (PAW) di Gedung Paripurna DPRD Solo menggantikan posisi Hery Jumadi di Komisi II. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika nantinya Dyah akan ditempatkan di Komisi lain berdasarkan latar belakang profesi dirinya sebagai dosen.

“Saat ini ditempatkan di Komisi II dulu. Nanti kita lihat, dimana dia cocok ditempatkan, mengacu kepada background yang dia miliki,” terang Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa, Selasa (19/4).

Menurut Teguh, pihaknya optimis jika Dyah mampu menggantikan posisi Hery Jumadi yang terseret kasus dana hibah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo tahun 2013 lalu.

Sementara itu, Hery Jumadi yang turut hadir dalam PAW mengatakan Dyah Retno Pratiwi merupakan figur yang cocok menggantikan dirinya. Meski begitu, dirinya berpesan supaya Dyah lebih keras belajar atau menimba ilmu kepada para senior khususnya di bidang politik.

“Harapan saya, Dyah mampu mengemban amanat rakyat dan bertugas dengan baik,” kata Hery singkat.

Menanggapi hal ini, Dyah mengaku akan segera “tancap gas” mempelajari yang telah berjalan di DPRD Solo. Di sisi lain, dirinya juga memiliki tanggung jawab lebih disbanding dengan profesi sebelumnya.

“Saya akan menjaga amanah ini baik-baik dan berusaha sekuat tenaga untuk mengemban amanat rakyat,” terangnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge