0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Plat Merah AD1 39A Minta Maaf ke Publik

foto: Khalik
Ketua BK DPRD Solo, Maryuwono (foto: Khalik)

Solo – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Solo meminta maaf terkait kasus plat nomor “unik” AD1 39A yang sempat menjadi perbincangan hangat di jejering sosial Facebook. Politisi asal PDIP ini juga siap menerima konsekuensi yang akan dijatuhkan kepada dirinya.

“Memang saya akui salah. Saya siap menerima hukuman apapun baik dari partai maupun DPRD Solo,” terang Maryuwono, Selasa (19/4).

Dia mengaku punya alasan sendiri memodifikasi plat nomor mobil inventaris Pemkot Solo tersebut. Pasalnya, plat nomor resmi yang dikeluarkan oleh kepolisian hingga saat ini belum diterima. Sehingga, mau tidak mau dirinya harus membuatkan plat nomor sendiri untuk mengganti plat resmi yang harusnya keluar bersamaan dengan STNK dan BPKB.

“Saya akui saya salah karena memberikan spasi diantara angka 1 dan 3 sehingga menjadi AD1 39A. Tapi, sejak saya menerima mobil dinas ini juga tidak ada plat nomor resminya. Jadi, saya ndandakne sendiri di kawasan Kalilarangan, Serengan. Nah saat itu, timbul ide nyleneh untuk membuat spasi diantara nomor tersebut,” kata Maryuwono.

Atas kejadian ini, secara pribadi dirinya berpesan bahwa apa yang dilakukan supaya tidak ditiru masyarakat. Selain itu menjadi pelajaran penting, untuk lebih memperbaiki sikap lantaran dirinya saat ini duduk sebagai wakil rakyat.

“Sekali lagi saya minta maaf. Ini menjadi pelajaran berharga bagi diri saya. Semoga kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge