0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terlambat Tangani Korban Laka Lantas Gara-Gara Nunggu Ambulans

SImulasi penanganan korban kecelakaan lalu lintas (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Kecepatan penangganan kecelakaan lalu lintas perlu adanya sinergis antara petugas Satlantas dengan tim medis. Pasalnya selama ini, penanganan korban laka sering terlambat karena menunggu tim medis.

“Betul, selama ini sering kita terlambat membawa korban ke rumah sakit karena menunggu ambulans,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah, Selasa (19/4).

Kondisi ini, seringkali pihaknya harus membawa korban laka menggunakan mobil bak terbuka untuk membawa korban ke rumah sakit. Dijelaskan, dengan adanya simulasi ini, diharapkan ada kerjasama yang sinergis antara jajaranya dengan petugas medis. Diakui Yuna, pihaknya juga sudah menandatangani MoU dengan Dinas Kesehatan.

Sementara dalam simulasi kecepatan penangganan kecelakaan lalu lintas, terdapat kecelakaan lalu lintas antara mobil dengan kendaraan roda dua. Dua korban meninggal dunia di tempat. Petugas yang mendapat laporan langsung mengamankan lokasi. Sementara itu, petugas medis langsung dihubungi. Petugas yang datang membawa ambulans, langsung mengevakuasi korban luka-luka. Sedangkan korban meninggal dievakuasi terakhir.

“Setelah simulasi ini, akan kita lakukan evaluasi, kekurangan yang ada akan kita perbaiki,” tandas Yuna.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge