0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Warga Ambruk, Polisi Bantu Semen dan Paku

dok.timlo.net/humas polres klaten
Kapolsek Jatinom AKP Kamiran menyerahkan bantuan semen kepada Tugino, warga Socokangsi, Kecamatan Jatinom (dok.timlo.net/humas polres klaten)

Klaten — Kapolsek Jatinom AKP Kamiran menyerahkan bantuan sejumlah bahan bangunan kepada Tugino (45) warga Dukuh Jetis, Desa Socokangsi, Kecamatan Jatinom, Klaten. Pasalnya gubuk reyot yang ditinggali Tugino roboh beberapa waktu lalu.

“Saya melihat warga di sini sangat kompak dan saling bahu membahu saat ada tetangga yang tertimpa musibah. Sedikit bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami kepada Pak Tugino, dan semoga bisa membantu meringankan bebannya,” ujar AKP Kamiran, Selasa (19/4).

Informasi dari warga, kata dia, selama ini Tugino tinggal di rumah beranyam bambu. Gubuknya itu roboh saat terjadi hujan deras beberapa waktu lalu. Akibatnya warga Socokangsi bergotongroyong mendirikan kembali rumahnya.

“Info dari warga, Pak Tugino hanya bekerja serabutan membantu warga yang membutuhkan tenaganya. Sedangkan istrinya hanya ibu rumah tangga biasa.

Mengetahui hal itu, seluruh anggota Polsek Jatinom sepakat iuran sukarela. Lantas dibelikan bahan bangunan berupa 23 sak semen dan paku 3 kilogram untuk membantu memperbaiki rumah Tugino.

“Terima kasih Pak Kapolsek. Bantuan bahan bangunan ini dapat kami  gunakan untuk memplester lantai atau dinding,” ucap Tugino.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge