0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Daffa, Bocah SD Berani Hentikan Pemotor Ugal-ugalan

(merdeka.com)

Timlo.net – Aksi heroik ditunjukkan seorang anak SD menghentikan sepeda motor yang melewati trotoar karena kemacetan di Jl Jenderal Sudirman, sekitar lampu merah Kalibanteng, Semarang. Aksi anak bernama Daffa ini diunggah di akun facebook Ronald Kusuma.

“Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar. Saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG, si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor, dan akhirnya setelah ribut2 kecil si pengendara motor akhirnya mundur,” tulis Ronald yang menerangkan fotonya.

Dalam foto tersebut nampak seorang pengendara motor berhenti di atas trotoar karena diadang Daffa. Mata sang bocah melotot ke arah pengendara menandakan melawan dan menasihati pengendara motor tersebut.

Postingan itu mengundang decak kagum dari para netizen. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melalui akun instagramnya @hendrarprihadi me-repost video aksi bocah itu ketika menghadang motor di trotoar.

“#bergerakbersama bukan seruan diawang2 — Daffa bisa membuktikan..njenengan? #videorepost @saefana,” begitu tulis Hendi panggilan akrab wali kota Semarang.

Dalam video, terlihat sang bocah mengadang kemudian membuka standar sepeda lalu berjalan agak mundur dan mengambil sikap istirahat di tempat. Walau durasi video tak panjang, cuplikan tersebut sudah memperlihatkan aksi heroiknya.

Hendi sebelumnya sudah dua kali memunggah foto aksi bocah itu. Dari postingan-nya itulah diketahui namanya yaitu Daffa Farros Oktoviarto.

“Jos! Begini seharusnya — #bergerakbersama adalah mengingatkan satu sama lain — bukan begitu?” tulis Hendi di postingan pertamanya. Kemudian di postingan dan foto keduanya Hendi menulis,”mari beri apresiasi pada Daffa Farros Oktoviarto #SMGhebat”.

Tak hanya itu, di grup facebook yang akunya bernama Media Informasi Kota Semarang (MIK SEMAR), seorang netizen Kota Semarang Rahmulyo pada Senin (18/4) juga memasang foto Daffa saat beraksi dan foto Daffa saat ditemui oleh seorang PNS di ruang kepala sekolah SD sekolahnya.

“Halo Warga MIK Semar, Selamat Sore, terkait aksi Adek Daffa ini Akhirnya mendapat Apresiasi dari pak Wali..inilah kekuatan Medsos, maka jadilah Netizen yg bertanggung jawab,” ungkap Rahmulyo.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge