0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Puteri Solo Gugat Suami di Pengadilan

Dipta Anindita. mantan Putri Solo yang menjadi istri ketiga Djoko Susilo (dok.merdeka.com)

Solo  — Terpidana kasus korupsi simulator SIM di Korps Lalu Lintas (Korlantas), Irjen Djoko Susilo digugat istri mudanya, Dipta Anindita. Hal ini dilakukan Dipta yang juga mantan Puteri Solo ini terkait rencana lelang sejumlah aset milik Djoko Susilo yang ada di Solo oleh negara.

“Selain itu, ada dua nama lain yang juga menggugat secara perdata Irjen Djoko Susilo. Tapi kita belum bisa pastikan, hubungan antara kedua orang ini dengan tergugat,” ungkap Panitera Pengganti Pengadilan Negeri (PN) Solo, Nuning Dyah SH, Senin (18/4).

Kedua orang tersebut adalah Poppy Femialya dan Lady Dyah Hapsari. Adapun tiga objek sengketa yang digugat Dipta dan dua orang tersebut adalah tanah dan bangunan di Jl Perintis Kemerdekaan No 70 RT 001/RW 005 Sondakan, Laweyan seluas 3.077 meter persegi, rumah di Jl Lompo Batang Tengah No 20, Mojosongo, Jebres, seluas 179 meter persegi; dan rumah di Jl Sam Ratulangi No 16 RT 001/RW 007 Manahan, Banjarsari, seluas 877 meter persegi.

Adapun perkara gugatan itu berdasarkan sertifikat hal milik yang dipegang penggugat, yakni  Jl Perintis Kemerdekaan No 70 RT 001/RW 005 Sondakan, Laweyan atas nama Poppy Femialya. Klaim itu berdasarkan sertifikat hak milik (HM) No.3142/ Sondakan.

Sedangkan tanah dan bangunan di Jl Lampo Batang Tengah No 20, Mojosongo, Jebres, atas nama Lady Dyah Hapsari berdasarkan sertifikat HM No.17504/Mojosongo. Dan tanah dan bangunan di Jl Sam Ratulangi No 16 RT 001/RW 007 Manahan, Banjarsari atas nama Dipta Anindita. Klaim itu berdasarkan sertifikat HM No 1699/ Manahan.

Selain Djoko Susilo, juga turut digugat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), dan Badan Pertanahan Negara (BPN).

Pokok perkara gugatan, adalah perbuatan melawan hukum, dengan rencana pelelangan tanah dan bangunan yang diklaim masih menjadi milik penggugat. Gugatan di layangkan ke Pengadilan Negeri Solo.

“Rencananya akan mulai disidangkan pada Rabu (21/4) besok.” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge