0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Target Persis Muda di Liga Nusantara

Skuad Persis Muda Gotong Royong Solo (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Skuad Persis Muda Gotong Royong Solo, bersiap menyambut Liga Nusantara (Linus) Jawa Tengah yang akan dimulai 24 April mendatang. Anak asuh Agus Pratikno ini tergabung dengan Persik Kendal, Persebi Boyolali, dan Persekat Tegal di Grup A.

Zakarriya dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana dengan melawat ke markas Persik Kendal. Direktur Persis Muda FX Hadi Rudyatmo membeberkan target keikutsertaan di Linus untuk pertama kalinya, sejak dibentuk tahun lalu.

Menurut Rudy –sapaan FX Hadi Rudyatmo, target utama Persis Muda pada tahun pertamanya berkecimpung di persepakbolaan nasional, adalah membentuk tim dengan semakin matang. Sementara di Linus Jateng 2016 ini, Persis memasang target bisa lolos dari babak penyisihan grup.

“Tim ini sebenarnya baru dalam taraf untuk mematangkan diri, tapi menjanjikan. Harapan saya minimal bisa lolos dulu dari penyisihan. Saya yakin tim ini bisa bersaing kok. Yang jelas anak-anak ini tidak terbebani, saya rasa mentalnya juga sudah teruji dengan beberapa kali ikut tarkam,” ujar pria yang juga menjabat Walikota Solo ini, Selasa (19/4).

Sementara itu, pelatih Persis Muda, Agus Pratikno mengaku telah memilih 25 pemain sebagai bagian dari kekuatan timnya. Pemain-pemain pilihannya telah didaftarkan ke panitia Linus, termasuk empat pemain dari PPLP Jateng yakni Fredyan Wahyu, Roni Sugeng, Riki Junian, dan Arga Permana.

Ke-25 pemain Persis Muda akan melakoni persiapan terakhir sebelum bertolak ke Kendal. Agus Pratikno hanya berlatih game internal. Mepetnya waktu tersisa menjelang kick-off, membuat Persis Muda tak memiliki agenda uji coba.

“Sebenarnya banyak yang mengajak uji coba dengan sesama tim peserta Linus, salah satunya Persiharjo. Namun waktu kurang dari sepekan, kalau ada yang cedera, tentu menjadi kerugian. Lebih baik game internal sendiri dalam latihan,” ucap Agus Pratikno.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge