0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dandim Solo dan Dandim Karanganyar Diganti

dok.timlo.net/heru murdhani
Dari kiri ke kanan, Letkol CZI Santi Karsa Tarigan, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, Letkol Inf Ari Prasetya (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Komandan Korem 074/Warastratama Solo, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, Selasa (19/4), memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0735/Solo dari Letkol Chrisbianto Arimurti  kepada Letkol Inf Ari Prasetya, dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar dari Letkol Inf Marten Pasunda kepada Letkol CZI  Santi Karsa Tarigan.

“Saya meminta pejabat baru, di tempat tugas yang baru segera bisa menyesuaikan diri, dan menguasai kondisi wilayah,” ungkap Kolonel Inf Maruli Simanjuntak.

Letkol Inf Ari Prasetya adalah lulusan Akmil tahun 1998. Sebelum menjabat sebagai Dandim Solo, Ia menjabat sebagai Dandem 1 Grup A Paspampres. Sedangkan Letkol Chrisbianto Arimurti akan menempati jabatan baru sebagai Kasrem 074/Warastratama.

Letkol CZI  Santi Karsa Tarigan merupakan alumni Akmil tahun 1998 dengan jabatan terakhir Danyon Zipur 10/Kostrad. Sementara Letkol Inf Marten Pasunda akan menjabat sebagai Wairdam (Wakil Inspektorat Kodam) XVII/Cendrawasih.

Kepada pejabat baru, Maruli Simanjuntak kembali menegaskan bahwa Korem 074 secara penuh akan mendukung program ekonomi kerakyatan, di antaranya pengembangan pertanian, peternakan dan perikanan. Ditambahkan, pihaknya sedang menyiapkan sebanyak 8.000 bibit pohon untuk bisa disalurkan kepada masyarakat.

“Kita ini basicnya adalah perintah dari atasan, selain itu kita diperkenankan membuat program yang sejalan dengan pemerintah. Misalnya pertanian dan perikanan. Kita gelar kerjasama dengan dinas pertanian, untuk menyalurkan bibit, dan penyemaian, yang bisa membantu masyarakat kita,” katanya.

Sementara, dua bejabat baru, Dandim Solo Letkol Inf Ari Prasetya dan Dandim Karanganyar Letkol CZI  Santi Karsa Tarigan mengaku akan segera berkoordinasi dengan bawahan untuk bisa semakin kenal dengan teritorinya. Mereka akan menyusun program yang sejalan dengan Korem 074/Warastratama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge