0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelatih Asal Italia Lamar Persis Solo?

dok.timlo.net/gg
Paolo Tirinnanzi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Klub sepak bola Persis Solo ternyata cukup menarik perhatian bagi pelatih luar negeri. Tak tanggung-tanggung, seorang pelatih asal Italia bernama Paolo Tirinnanzi disinyalir ikut melamar posisi pelatih kepala Persis Solo.

Adalah melalui sebuah surat elektronik yang diterima manajemen klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini pada 11 April kemarin. Tirinnanzi mengirimkan sebuah lamaran berupa CV dalam karier kepelatihannya.

Dalam file yang diterima Persis Solo, Paolo Tirinnanzi adalah pelatih berusia 33 tahun asal Italia, kelahiran Roma 11 April 1983. Dalam kariernya sebagai pelatih, Tirinnanzi sempat menjadi pelatih psikologis di tim muda klub Serie B Italia yakni Arezzo.

Pada tahun 2013, Paolo Tirinnanzi mencari pengalaman di Malaysia untuk melatih sebuah akademi sepak bola setempat. Paolo yang juga sempat menimba pengalaman di AC Siena ini tercatat memiliki lisensi kepelatihan B UEFA pada tahun 2012 silam dan lisensi pelatih muda dari FIGC (PSSI-nya Italia).

“Kemarin ada email masuk dari Paolo Tirinnanzi. Melihat track record-nya di bidang kepelatihan, ternyata luar biasa. Terus terang kami belum memutuskan sesuatu, termasuk memberikan balasan untuknya,” terang Sekretaris Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, Selasa (19/4).

Persis Solo sendiri dalam persiapannya menghadapi turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC), masih menempatkan nama caretaker pelatih Agung Setyobudi. Eks kapten Timnas Indonesia ini bakal terbentur dengan lisensinya, apabila operator kompetisi mengeluarkan aturan bahwa pelatih tim peserta memiliki lisensi kepelatihan sekurang-kurangnya C AFC.

“Karena yang dikirimkan hanyalah soal sepak terjangnya, bukan sebuah surat lamaran untuk melatih seperti yang ada di Indonesia pada umumnya. Terlepas dari itu, ternyata Persis Solo memiliki daya tarik hingga ke luar negeri,” tandas Sapto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge