0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HP Tertinggal, Pembobol Kos-Kosan Ditangkap

(Ilustrasi) Tersangka ditangkap polisi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Pelaku pembobolan Kost Elite di kawasan Mojosongo, Jebres, Solo, dicokok jajaran Polsek Jebres. WD (41) alias Kolet ditangkap berdasarkan pengembangan penyelidikan atas sebuah handphone (HP) milik pelaku yang tertinggal di lokasi kejadian.

“Pelaku kita bekuk setelah kita menyelidiki HP milik pelaku lain yakni  KR yang jatuh di TKP ketika mereka melarikan diri usai melakukan aksi pencurian.” ungkap AKP Widodo, Kanit Reskrim Polsek Jebres, Selasa (19/4).

Diterangkan, aksi pencurian pada Senin (11/4) tersebut dilakukan dengan modus berpura-pura bertamu ke dalam sebuah kost. Saat itu, WD dan KR berputar-putar sekitar 2 jam menggunakan sepeda motor. Mereka berhenti di sebuah Kost Elite di derah Mojosongo. Saat itu KR langsung  turun dan menyusuri kos-kosan tersebut, dia mengaku mencari orang yang bernama Rony.

“Setelah itu, dirinya mengambil sebuah HP yang ada di salah satu kamar. Lantaran diketahui oleh pemilik kamar, tersangka diteriaki maling. Tersangka naik pitam dan langsung menghujani pemilik kamar dengan pukulan. Dalam perkelahian itu, HP milik tersangka jatuh. Tersangka langsung kabur, sedangkan korban harus dilarikan ke rumah sakit,” terang Widodo.

Tersangka tak berkutik saat ditangkap petugas di rumahnya di kawasan Kepatihan, Solo. Dirinya mengakui semua perbuatannya dilakukan lantaran tak memiliki pekerjaan.

“Tersangka WD kita kenakan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. Sedangkan tersangka lain, yakni KR masih dalam pengejaran petugas,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge