0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sidang Terkait Kematian Siyono Digelar Tertutup

Irjen Pol Anton Charliyan (merdeka.com)

Timlo.net – Sidang perdana kasus kematian terduga teroris, Siyono, digelar. Dua anggota Densus 88 dihadirkan untuk menjalani sidang tersebut.

Diduga, kedua anggota tersebut lalai dalam menjalankan standar operasional prosedur (SOP) yang menyebabkan Siyono tewas.

“Iya benar,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, Selasa (19/4).

Anton mengaku tidak tahu secara pasti waktu digelarnya sidang tersebut. Namun, dipastikan jenderal bintang dua ini, sidang digelar secara tertutup.

“Pertimbangan majelis hakim tertutup karena untuk keselamatan anggota Densus yang sehari-hari menghadapi musuh militan dan radikal. Keberadaannya sampai saat ini pun dirahasiakan identitasnya,” tandas Anton.

Diketahui, panglima sekaligus komandan rekrutmen Neo Jemaah Islamiyah, Siyono dinyatakan tewas pada Jumat (11/3) lalu. Siyono tewas usai berduel dengan anggota Densus 88 di dalam mobil.

Tewasnya Siyono membuat berbagai pihak menyorot kinerja Densus 88 dalam menangani terduga teroris. Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahkan mengautopsi jenazahnya untuk mengungkap fakta di balik peristiwa tersebut.

Munculnya desakan dari berbagai pihak itu pun lantas mendorong pihak Divisi Propam Polri untuk mengusut kasus kematian Siyono. Dari hasil kesimpulan sementara, ditemukan adanya indikasi pelanggaran-pelanggaran SOP oleh kedua anggota Densus 88 tersebut.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge