0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Megawati Pilih Sendiri Calon Kepala Daerah yang Maju Pilkada

Megawati Sokarnoputri (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 21 bakal calon kepala daerah masuk dalam penjaringan terbuka dari PDIP. Proses penjaringan di tingkat partai berlambang moncong putih ini belum berakhir.

“Hingga saat ini sudah ada 21 tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta dan jumlah pendaftar akan bertambah lagi karena proses pendaftaran belum ditutup,” kata Politikus PDIP Masinton Pasaribu, Senin (18/4).

Menurut anggota komisi III DPR, para bakal calon tersebut akan diseleksi terlebih dahulu oleh pengurus DPD DKI Jakarta PDIP. Setelah itu akan dipilih langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Nama-nama yang telah mendaftarkan diri dari unsur masyarakat umum dan kader, penyaringan tingkat akhir pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan diputuskan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri dan langsung didaftarkan ke KPU Jakarta,” tuturnya.

Masinton berujar PDIP sendiri memiliki beberapa kader yang jago. Namun dia enggan menyebutkan apakah nama-nama kader PDIP yang dia sebut juga ikut mendaftar.

“Kalau dari kader PDI Perjuangan ada beberapa nama pimpinan daerah yang berprestasi. Seperti Mas Djarot (Wagub DKI Jakarta), Boy Sadikin (mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta), Risma (Walikota Surabaya), Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), FX Hadi Rudyatmo (Walikota Solo), dan sebagainya,” jelas dia.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge