0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rute Solo-Jeddah Siap Beroperasi Mei

dok.timlo.net/setyo pujis
Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan pengoperasian rute baru Solo-Jeddah sudah dapat dilakukan pada awal Mei mendatang. Dengan adanya pembukaan rute baru tersebut, diharapkan dapat mempermudah para jamaah yang akan melakukan ibadah umroh.

“Semua ijin yang sebelumnya sempat tertunda kini sudah kelar semuanya. Sehingga 3 Mei mendatang targetnya sudah dapat beroperasi,” ujar Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman kepada wartawan, Senin (18/4).

Dikatakan, penerbangan rute Solo-Jeddah akan dilakukan dua kali dalam seminggu, yaitu pada Selasa dan Kamis. Sedangkan pesawat yang akan digunakan adalah Airbus 333 dengan kapasitas 360 kursi

“Kenapa kita pilih Solo sebagai tempat pemberangkatan, karena kapasitas Bandara Adi Sumarmo cukup mumpuni untuk dijadikan landasan pesawat berbadan lebar atau Airbus 333,” jelasnya.

Melalui pembukaan rute baru itu, Firman berharap dapat memfasilitasi para jamaah yang akan berangkat umroh. Khususnya mereka yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Karena tingginya permintaan, ia menargetkan keterisian load factor bisa mencapai 85 persen dalam sekali flight.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge