0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISC Seri B, Persis Siap di Grup Manapun

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Setelah memastikan digelarnya turnamen Indonesia Soccer Championship Seri A pada 29 April mendatang, operator PT Gelora Trisula Semesta (GTS) mengumpulkan seluruh perwakilan klub untuk level B, Selasa (19/4). Seluruh kontestan Seri B akan berkumpul di Jakarta untuk membahas teknis pelaksanaan.

Agenda utama adalah pembagian grup ISC Seri B yang mengadopsi sistem kompetisi Divisi Utama sebelumnya. Sebanyak 54 klub akan ambil bagian, dengan dibagi menjadi delapan grup untuk babak penyisihan dengan format kompetisi penuh. Dalam pembagian grup, operator turnamen akan tetap berpedoman pada letak geografis tim peserta.

Tak hanya itu, kondisi klub yang berpotensi terjadi gesekan antar suporter juga menjadi salah satu pertimbangan pembagian grup. Salah satu tim peserta, Persis Solo menyatakan tak mempersoalkan hasil pembagian grup yang akan dilakukan operator turnamen. Biasanya, Persis Solo terhindar dari klub asal Yogyakarta untuk pembagian grup.

Tahun lalu, pendukung Persis Solo juga mengalami gesekan dengan pendukung PSIS Semarang. Hal ini bakal menjadi poin pertimbangan operator turnamen untuk melakukan pembagian grup tim peserta.

“Memang selain faktor letak geografis, adalah faktor keamanan. Potensi gesekan suporter bakal menjadi bahan pertimbangan. Tapi Persis Solo tak mempermasalahkan soal pembagian grup,” ujar Sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, Senin (18/4) malam.

Selain menentukan pembagian grup, dalam pertemuan di Jakarta juga bakal membahas teknis pelaksanaan ISC B. Termasuk jadwal kick-off pertandingan, proses registrasi pemain secara online, serta aturan main lainnya yang diterapkan operator. Sementara untuk subsidi anggaran, tiap klub akan mendapat bantuan Rp 400 juta di fase penyisihan grup.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge