0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukung Rio Haryanto di F1, Pemerintah Gelar Acara Donasi SMS

Rio Haryanto. ©REUTERS (merdeka.com)

Timlo.net—Rio Haryanto membuat banyak orang Indonesia merasa bangga dengan menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlomba di Formula 1 (F1). Sebagian besar masyarakat Indonesia merasa Rio perlu waktu untuk memperoleh tempat di F1. Mengharapkan dia untuk menang di balapan ini merupakan sesuatu yang terlalu muluk diraih pemula seperti Rio yang baru berlaga di F1 untuk pertama kali.

Untuk berlomba di F1 musim ini, Rio harus membayar 15 juta Euro kepada timnya saat ini, Manor Racing. Setelah menerima dana dari sponsor seperti Pertamina dan Kementerian Pariwisata, Rio masih kekurangan uang senilai 4,2 juta Euro (Rp 62 milyar) untuk dibayarkan.

Senin (18/4), Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan acara penggalangan dana untuk Rio. Akan tetapi penggalangan dana ini bukanlah penggalangan dana biasa. Pemerintah bekerja sama dengan lima operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL Axiata dan Tri. Mereka membangun sebuah sistem di mana masyarakat bisa menyumbangkan dana kepada Rio dengan cara mengirim SMS.

Dengan mengirim SMS “RIO” ke nomor 7788, pulsa Anda dipotong Rp 5.000. Sebesar Rp 4.500 akan disumbangkan ke Rio sementara sisanya merupakan potongan pajak. Diperkirakan perlu sekitar 12,4 juta SMS untuk mencapai target 4,2 juta Euro. Sistem SMS ini akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menyumbang hingga 17 Juli 2016.

“Mari dukung hal ini. Seperti minum obat, tiga hari sehari. Jumlah pengguna ponsel di Indonesia tinggi, jadi setiap orang melakukan hal ini, kita akan memiliki jumlah yang cukup untuk sumbangan,” kata Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Pemerintah juga terbuka untuk memakai model sumbangan seperti ini untuk mendukung atlet Indonesia di masa mendatang sehingga kementerian tidak perlu menggunakan dana pemerintah.

Sumber: Coconuts Jakarta

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge