0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TPA Joho Ditutup, DPU Bungkam Soal Lokasi Pengganti

Kabid Kebersihan dan Pertamanan DPU ESDM Klaten, Anwar Sodiq (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Dinas Pekerjaan Umum Energi dan Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) Klaten tengah memutar otak mencari lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah sementara. Pasalnya, TPA di Desa Joho, Kecamatan Prambanan, sudah tidak bisa digunakan kembali.

“Terakhir digunakan hari ini. Saat ini (TPA Joho) sedang dilakukan penimbunan tanah dan penyemprotan agar setelah tidak digunakan tidak menimbulkan bau,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan dan Kebersihan DPU ESDM Klaten, Anwar Shodiq, Senin (18/4).

Disinggung soal lokasi pengganti, Sodiq enggan menjawab. Namun dalam sepekan ini dia berharap sudah mengantongi TPA sementara pengganti TPA Joho.

”Ini kan kritis tenan (sangat). Nanti kalau saya sampaikan tidak jadi dapat tempatnya. Nanti saja kalau sudah berjalan seminggu silakan (disampaikan),” jawab dia.

Sedangkan terkait TPA sementara di Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko, yang selama ini digadang-gadang oleh DPU, dirinya juga belum bisa memberikan kepastian. Sebab, pembahasan Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL) di Badan Lingkungan Hidup (BLH) tak kunjung usai.

“Gemampir sudah (dibahas) BLH. Saya enggak berharap banyak, itu tergantung poro-poro (pejabat, Red). Makanya saya cari alternatif lain karena sudah deadline (TPA Joho ditutup),” ungkap Sodiq.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge