0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelompok Santoso Masih Berkeliaran, Warga Takut Keluar Rumah

merdeka.com
Ilustrasi Teroris (merdeka.com)

Timlo.net — Hingga saat ini pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah, dan sejumlah anggotanya belum juga tertangkap. Akibatnya, sejumlah petani di Poso, Sulawesi Tengah, merasa khawatir beraktivitas ke kebun.

“Kalau kebun di dekat pemukiman tidak ada masalah. Tetapi kebanyakan jauh dari pemukiman penduduk,” kata Doni, seorang warga di Kecamatan Lore Selatan, Kabupaten Poso, Senin (18/4).

Doni mengatakan, kebanyakan warga belum berani melakukan kegiatan karena khawatir akan keselamatan jiwa mereka. Doni berharap aparat bisa segera menangkap para teroris, agar masyarakat tidak lagi takut untuk pergi ke kebun mengolah taman perkebunan, dan pertanian yang sudah lama terlantar.

Doni juga mengimbau masyarakat untuk mendukung sepenuhnya petugas TNI/Polri, yang terus berupaya menangkap para teroris dengan memberikan informasi akurat kepada petugas, jika melihat atau mungkin bertemu dengan kelompok teroris.

“Jangan takut untuk melaporkannya,” ujarnya.

Senada dengan Doni, salah seorang petani di Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Papa Tole menyatakan, dia belum berani naik ke kebun karena khawatir akan keselamatannya.

“Saya sendiri lebih banyak tinggal di rumah karena merasa tidak aman dan nyaman untuk pergi ke kebun,” kata ayah empat anak itu.

Dia juga sangat berharap kelompok teroris pimpinan Santoso bisa secepatnya tertangkap.

“Ya kami hanya bisa mendoakan agar para personel TNI/Polri yang terlibat dalam operasi Tinombala bisa menangkap mereka,” harapnya.

Selama para teroris masih berkeliaran di hutan, masyarakat tidak akan merasa aman karena khawatir akan keselamatan jiwanya.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge