0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa: Tindak Oknum Densus 88 yang Lalai

dok.timlo.net/heru murdhani
Mahasiswa aksi jalan jongkok (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —¬†Sejumlah mahasiswa dari BEM Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolresta Solo, di kawasan Manahan, Senin (19/4). Aksi ini dilakukan untuk menuntut transparansi penyelidikan atas kematian terduga teroris Siyono.

“Banyak pihak menduga adanya kejanggalan atas keterangan resmi dari Polri mengenai penyebab kematian Siyono. Karenanya diadakan otopsi ulang oleh Komnas HAM dan Muhammadiyah. Atas perbedaan hasil otopsi antara keduanya, kita menuntut kejelasan dari pihak kepolisian,” ungkap koordinator aksi, Sidik.

Dalam aksi tersebut, mereka juga menuntut untuk penindakan tegas terhadap oknum Densus 88 Anti Teror yang lalai dalam menjalankan tugas, sehingga menyebabkan kematian. Selain itu mereka juga menyoroti kinerja dan kewenangan Densus 88 yang dinilai terlalu luas.

“Kita minta evaluasi menyeluruh terhadap tubuh Densus 88, serta evaluasi penanganan terorisme sehingga ke depan tak terjadi kesalahan yang merugikan pihak tak bersalah,” katanya.

Aksi ini diakhiri dengan aksi jalan jongkok sebagai simbol ketidakberdayaan individu yang disangka teroris terhadap Densus 88.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge