0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wadokai Sabet Juara Solo Cup 2016

dok.timlo.net/ ranu ario
(Ilustrasi) Kejuaraan Karate (dok.timlo.net/ ranu ario)

Solo — Kontingen Wadokai Jawa Tengah sukses menyabet juara umum kejuaraan karate terbuka Solo Cup 2016, 15-17 April. Wadokai Jateng mencatat perolehan medali 10 medali emas, enam perak, dan 10 perunggu. Sementara juara bertahan sebelumnya, Dojo Prestasi Inkai Solo berada di posisi kedua dengan torehan enam emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu.

10 medali emas Wadokai di antaranya disumbangkan melalui kelas kata perorangan junior putri atas nama Destyna Ika. Medali kedua dipersembahkan lewat kumite perseorangan -30kg usia dini putra, Rizal Ahmad. Di kelas kumite prapemula dan pemula tim yang diperkuat oleh atlet Wadokai asal Salatiga, Pati, dan Semarang, ini merebut tiga emas. Yakni Denis Darmawan, Bintang Reindra Nada, Troy Ivan Ismaja.

“Memang kami cukup serius di kejuaraan ini, satu bulan kami lakukan persiapan. Soal hasil bisa menjadi juara umum, justru melebihi ekspektasi kami mengingat persaingannya cukup ketat,” beber manajer Wadokai Jateng, Dibya Winarno, Minggu (17/4).

Kesuksesan Wadokai Jateng juga menyebar di kelas kadet Wadokai juara di tiga kategori, yakni kumite perorangan -63kg kadet putra (M Faisal Ircha Nafi), kumite perorangan +70kg kadet putra (Siamun Matthaeus Hotasi), dan kumite perorangan -47kg kadet putri (Priscilia Navratilova). Sementara di kelas senior mereka membawa pulang dua emas, yakni kumite perorangan -61kg senior putri (Sindhytyas Putri Vedhayana), dan kumite perorangan -68kg senior putri (Puspita Triana Gustin).

Wadokai Jateng sendiri tampil di Solo dengan kekuatan 56 atlet yang berasal dari tiga perguruan Wadokai di tiga kota, yakni Salatiga, Pati, dan Semarang. Mereka yang turun di ajang ini adalah yang terpilih dalam seleksi ujian bersama yang digelar beberapa waktu lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge