0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

80 Personel Diterjunkan Evakuasi Pendaki Gunung Slamet

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang pendaki gunung Slamet, Irfan (19), jatuh terpeleset tak jauh dari puncak. Pria tersebut mengalami luka parah di beberapa bagian tubuh.

Upaya evakuasi pendaki dari Gunung Slamet dilakukan sekitar 80 personel melalui jalur Baturraden, Jawa Tengah. Petugas gabungan yang mengevakuasi korban sedang perjalanan turun.

“Kabar terakhir sedang dievakuasi dan dalam perjalanan turun di antara pos 3 dan pos 4 jalur Baturraden,” kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas, Ady Candra, Senin (18/4).

Korban melakukan pendakian bersama rombongan berjumlah 13 orang, terdiri dari 9 laki-laki dan 4 perempuan. Jalur pendakian Baturraden sendiri tidak begitu dikenal luas.

“Medan dari jalur Baturraden cukup sulit karena banyak akar dan membuat sulit evakuasi dengan menggunakan tandu,” jelasnya.

Untuk memudahkan proses evakuasi, personel SAR gabungan yang terdiri dari berbagai elemen pendaki dari wilayah Tegal, Brebes, kemudian Tagana Banyumas, Polisi, TNI dan Raden Pala ditempatkan di beberapa pos pendakian jalur Baturraden.

“Jadi tidak semuanya naik, personel membagi di beberapa pos agar tidak kelelahan di jalan,” ucapnya.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge