0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Catat! Pendaftaran Anggota Polri Dijamin Gratis

Keterangan Pendaftaran anggota Polri di Polres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Antusias warga untuk menjadi anggota Polri cukup tinggi. Ini terbukti dengan banyaknya orang yang datang ke Polres Sragen untuk mendaftar sebagai polisi.

“Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online. Apabila kurang paham pendaftar bisa datang di Polres Sragen tiap jam kerja, Senin sampai Jumat, ” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Senin (18/4).

AKP Saptiwi menjelaskan, pendaftaran anggota Polri, baik untuk Bintara, Bintara Khusus, Tamtama dan Akpol dimulai tanggal 7 April hingga 30 April 2016 mendatang. Pendaftaran secara online seharusnya sejak  7 April lalu, namun sistem online-nya baru bisa berjalan lancar pada Rabu (13/4) kemarin.

Di Polres Sragen sendiri cukup banyak calon pendaftar. Seperti ketentuan, mereka mengenakan hem putih dipadu dengan celana hitam. Selanjutnya mereka diterima petugas untuk mengecek data.  Total pendaftar sampai Jumat (15/4) sudah ada 21 bintara, 1 orang taruni dan 4 orang calon tamtama.

Saptiwi mengatakan, pendaftaran ini dijamin gratis. Untuk itu dia berpesan agar para calon pendaftar tidak terbujuk modus penipuan dengan iming-iming bisa menjadikan pendaftar diterima sebagai calon anggota Polri. Informasi pendaftaran ini juga bisa dilihat di www.penerimaan.polri.go.id.

Salah satu calon pendaftar, Elham Febri (18), siswa dari SMA Negeri 1 Sumberlawang menuturkan, sejak awal dirinya memang berminat untuk menjadi anggota kepolisian.

”Niat sendiri, yang penting orang tua merestui,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge